Anda Tidak Memiliki Akses Materi

Selesaikan materi aktif terlebih dahulu

Anda Tidak Memiliki Akses Materi

Bantu Kami Memahami Apa Yang terjadi

Apa yang terjadi ?

Besaran & Pengukuran

Apa itu Besara & Pengukuran?


  • 0/0 Video
  • 0/4 Sub Bab
  • 0 Diskusi
Update Terakhir : 14 April 2016

Besaran

  • BESARAN

Iya saya tau, baju kalian emang ke-besaran. Tapi ini bukan tentang itu. Besaran itu pokoknya apa aja yang bisa diukur dan dinyatakan sebagai angka. Nah, besaran itu ada 2

  • Besaran pokok

Besaran pokok ini bisa dibilang bapak-bapaknya besaran besaran lain. Besaran ini nggak ada gantinya. Kayak mantan kalian yang lagi kalian pikirin sekarang. Kalo punya

  • Besaran Turunan

Ini lah anak anak dari bapak-bapak yang tadi saya bilang tadi. Yang ini bisa diganti sama kombinasi besaran-besaran pokok.

Nih biar lebih jelas lagi

      Tiga besaran pokok                           Jadi satu besaran turunan

Ingat! Nggak semua besaran turunan itu terdiri dari  besaran pokok.

        

Satu besaran turunan       Satu besaran Pokok        Jadi satu besaran turunan

Sebenernya masih bisa kita pecah lagi sih…

Empat besaran pokok                             Jadi satu besaran turunan

     Nah karena Newton udah kita pecah jadi turunan pokok semua, makanya sekarang pascal itu terdiri dari 4 turunan pokok

 

Komentar

Silahkan login untuk berkomentar materi ini